google.com, pub-7319946092747683, DIRECT, f08c47fec0942fa0 kreasi-undangan.blogspot.com: 10 Contoh Naskah Pidato | Perpisahan Sekolah | Sambutan | Kemerdekaan | Hari Ibu | Kebersihan Lingkungan | Pidato untuk Siswa Sekolah

Friday, April 5, 2024

10 Contoh Naskah Pidato | Perpisahan Sekolah | Sambutan | Kemerdekaan | Hari Ibu | Kebersihan Lingkungan | Pidato untuk Siswa Sekolah





PIDATO TENTANG KEDISIPLINAN


Assalamualaikum Wr.Wb

Yang terhormat Bapak/Ibu Kepala Sekolah …..
Yang saya hormati ibu dan bapak guru
Dan yang saya cintai teman-teman serta adik-adik semua

Puji syukur kita panjatkan kepada allah SWT yang atas berkat kuasanya kita mampu menghadiri pertemuan dihari yang cerah dan indah ini dalam keadaan yang sempurna tanpa kurang suatu apapun jua, serta tak lupa pula kita bershalawat yang tak henti-hentinya untuk nabi kita nabi Muhammad SAW, nabi akhir zaman yang kita selalu nantikan pertolongannya di hari akhir. Aamiin.

Disiplin adalah yang sikap yang penting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Karena, sikap kedisiplinan membuat aktivitas yang kerjakan terorganisir dengan baik dan kita dapat mengatur setiap kegiatan yang akan kita kerjakan dengan baik.

Disiplin memiliki banyak sekali macamnya, seperti disiplin dalam mengatur waktu, mengatur keuangan, disiplin dalam membuat target harian atau bulanan, disiplin dalam berpakaian, dan masih ada banyak lagi . Tapi pada intinya disiplin harus selalu kita gunakan dalam semua hal terutama dalam mengerjakan sesuatu, agar apa yang kita lakukan mendapat hasil yang maksimal dan tidak ada penyesalan dikemudian hari

Ada pepatah yang mengatakan bahwa “waktu adalah uang” pepatah itu bisa kita artikan bahwa waktu sangatlah  berharga, sehingga kita harus memanfaatkan nya dengan baik, agar target yang ingin dicapai setiap harinya bisa kita lampaui.

Hadirin yang saya hormati,
Kedisiplinan adalah kunci utama kesuksesan dalam hidup ini, jika kita ingin sukses sikap kedisiplinan harus dimulai dari diri kita sendiri sejak dini. Sebagai contoh, kita tidak boleh datang terlambat ke sekolah, tidak mengerjakan pekerjaan rumah  disekolah, mulai belajar menyisihkan uang saku, dapat membagi waktu antara waktu bermain dan belajar. Jika kita sebagai pelajar mengikuti hal-hal diatas maka keberhasilan akan mengikuti kita contohnya, disenangi teman-teman dan mendapat prestasi dikelas.

Teman-teman yang aku sayangi,
Marilah kita mulai membiasakan hidup disiplin sejak dini agar kelak kehidupan yang kita jalani terasa lebih mudah, lebih menyenangkan, berdampak positif bagi diri sendiri, keluarga, dan umumnya orang lain, dan dalam bidang agama pun kita akan mendapatkan pahala karena telah berbuat kebaikan apalagi kebaikan tersebut bisa dicontoh oleh orang lain.

Sekian pidato dari saya, semoga apa yang kita sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua.  

Wasalamualaikum wr.wb

=====================================================

PIDATO KEBERSIHAN LINGKUNGAN


Assalamualaikum Wr.Wb

Yth. Bapak Ibu Guru

Serta teman-teman sekalian yang saya sayangi
Puji serta syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat yang begitu banyak, di antaranya nikmat sehat sehingga pada kesempatan ini kita dapat berkumpul di sini.
Teman-teman yang saya banggakan,
Pertama-tama perlu kita ketahui lingkungan adalah tempat menggantungkan hidup bagi kita semua, umat manusia, tempat kita tinggal. Maka kita harus menjaga lingkungan kita dengan baik agar bumi menghasilkan keuntungan bagi kita, bukan kerugian bahkan bencana bagi kita. Salah satu cara agar lingkungan tidak memberikan bencana bagi kita adalah menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam menjaga kebersihan lingkungan maka kita harus mengetahui terlebih dahulu apa arti kebersihan lingkungan. Arti kebersihan lingkungan yang sesungguhnya adalah suatu keadaan dimana lingkungan tersebut adalah layak untuk ditinggali manusia, dimana keadaan kesehatan manusia secara fisik dapat terjaga.. Maka kita harus menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta kehidupan yang layak dan sejahtera.
Teman-teman yang Berbahagia,

Menjaga Kebersihan Lingkungan sadalah cara terbaik dalam mencegah berbagai penyakit yang mengintai pada musim hujan seperti sekarang. Menjaga kebersihan lingkungan dapat dimulai dari membersihkan sekolah kita tercinta . Apabila sekolah kita bersih maka orang lainpun tak segan untuk mencontoh kebiasaan baik kita dalam membersihkan sekolah kita ini. Dan kita sebagai penghuni sekolah ini juga terkena dampak positifnya yaitu kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman karena lingkungan sekolah kita bersih.
Menjaga kebersihan Lingkungan sekolah dapat dilakukan dengan cara membuang sampah yang ada di lingkungan sekolah kita ke tempat tak hanya sekolah di rumah pun harus kita terapkan sampah.

Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf,
Wabillahitaufikwalhidayah Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
 

=========================================================



PIDATO TENTANG KEJUJURAN


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tak ada ungkapan yang paling mulia di muka bumi dari seorang hamba kecuali rasa syukur yang dipanjatkan kehadirat Allah SWT yang telah senantiasa memberikan segala nikmat dan rahmatNya sehingga kita semua masih diberikan kesempatan untuk menikmati setiap nikmat yang diberikanNya. Shalawat beriring salam juga tak lupa akan kita haturkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita ke jaman penuh rahmat dan barokah.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Jujur, bagi sorang muslim merupakan salah satu tolak ukur tingkat keimanan yang dimiliki. Semakin kuat keimanan seseorang maka akan semakin jujur pulalah orang tersebut. sehingga bukan hal yang aneh jika kemudian sikap jujur merupakan salah satu nilai harga diri kita. bahkan apapun jabatan kita di dalam masyarakat kita, bisa membuat derajat dan harga diri kita naik hanya karena kita memiliki sifa jujur, dan sebaliknya, meski pun kita menjadi seseorang dengan jabatan yang tinggi di dalam masyarakat kita, namun jika kita telah dicap sebagai orang yang tidak menjunjung tinggi nilai kejujuran, maka jangan harap masyarakat akan memuliakan anda semulia jabatan yang dimiliki.


Hadirin sekalian yang berbahagia.

Kejujuran merupakan salah satu modal pokok dari setiap amal perbuatan yang kita perbuat. Bahkan betapa pentingnya sifat jujur ini membuat Allah memerintahkan hambaNya untuk berkata jujur. Hal tersebut telah secara jelas tertulis dalam firmanNya yaitu dalam QS AL Ahzab ayat 70 yang berbunyi :

"Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan Katakanlah Perkataan yang benar"

Melihat Firman tersebut tentunya bukan hal yang berlebihan jika kemudian kita menempatkan sifat jujur sebagai tiang agama, pokok rasa kemanusiaan manusia dan juga dijadikan sebagai sendi akhlak yang utama. Dan bahkan tanpa adanya kejujuran maka sebuah agama bisa roboh dan akhlak pun tak alan pernah sempurna. Dalam sebuah hadist disebutkan :

Rasulullah Saw bersabda “Tetap berpegang eratlah dalam kejujuran, walau kamu seakan akan melihat kehancuran dalam berpegang teguh pada kejujuran, tapi yakinlah bahwa didalam kejujuran itu terdapat keselamatan” (Hr. Abu Dunia).

Untuk itu, dalam momentum pagi hari ini, maka saya mengajak kepada diri saya sendiri pada khususnya, dan juga para hadirin semuanya. Marilah kita senantiasa menjungjung tinggi nilai kejujuran dalam kehidupan ini. jadikan kejujuran sebagai landasan kehidupan kita. dengan cara ini, maka secara tidak langsung kita telah berusaha untuk menciptakan suatu masyarakat yang dinamis dalam rangka menuju negara yang Baldatun Toyyibatun Warobun Ghofur.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Nampaknya hanya sekian saja pidato singkat yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

==========================================================


PIDATO MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN


Assalamualaikum wr wb.
.
Pertama-tama mari kita panjatkan puji syukir kita kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan nikmatnya sehingga kita bisa berkumpul pada hari ini memperingati hari pahlawan. Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Ibu Guru dan teman-teman yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk memberikan pidato singkat di hari pahlawan ini.

Bapak Ibu Guru yang saya hormati dan teman-teman seperjuangan.

Hari ini kita memperingati hari pahlawan, merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

Dalam mengisi kemerdekaan pun kita dituntut untuk menjadi pahlawan. Menghadapi situasi seperti sekarang kita berharap muncul banyak pahlawan dalam segala bidang kehidupan. Bangsa ini sedang membutuhkan banyak pahlawan, pahlawan untuk mewujudkan Indonesia yang damai, Indonesia yang adil dan demokratis, dan Indonesia yang bersih dan bebas korupsi.

Kita sebagai generasi muda harus meneruskan cita-cita para pahlawan untuk memajukan bngsa Indonesia. Kita juga perlu meneladani sikap patriotisme dan rela berkorban yang dilakukan oleh para pahlawan yang telah mendahului kita. Selayaknya kita tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan karena tanpa jasa mereka kita tidak bisa menikmati kehidupan seperti sekarang ini.

Kita sebagai generasi penerus bangsa,dengan memperingati hari pahlawan ini kita bisa saling introspeksi diri,menruskan perjuangan para pahlawan dulu dengan belajar dengan sungguh-sungguh,membahagiakan orang tua serta berguna bangsa dan negara untuk memajukan Republik Indonesia.Itulah pahlawan sekarang...

Demikianlan pidato singkat saya di hari pahlawan ini..jika ada kata-kata saya yang salah, saya mohon maaf..

Wasalamualaikum Wr. Wb.

 ==========================================================

PERINGATAN HARI IBU


 
Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan anugerah-Nya kepada kita semua, terutama sekali atas nikmat sehat sehingga kita bisa berkumpul bersama-sama pada hari ini.
 
Bapak-bapak, ibu- ibu yang saya hormati, hari ini tanggal 22 Desember kita memperingati hari ibu, dengan harapan bahwa pada hari ini kita bisa merenung sejenak tentang peran ibu bagi kita semua.

Tidak bisa dipungkiri, ibu adalah sebab dari keberadaan dan eksistensi kita di dunia, dan ibu adalah sosok yang berperan penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat  maupun negara bahkan juga termasuk dalam kehidupan beragama. Karena Ibu adalah orang pertama yang mendidik kita, orang pertama yang menanamkan nilai-nilai dan norma-norma pada  kita, peletak dasar dan pondasi keperibadian pada kita. Maka jika seorang ibu berhasil dalam mencetak seorang individu, itu artinya ia telah berhasil mewujudkan pribadi yang siap dalam mewujudkan keberhasilan sebuah masyarakat, bangsa dan agama.

Ibu adalah sosok yang penuh kesabaran yang luar-biasa, bahkan seseorang tak akan bisa menemukan sebuah kesabaran pada diri orang lain selain kesabaran yang dimiliki oleh ibunya, karena seberapa besar pun kesalahan yang kita perbuat pada ibu kita, , maka jangan heran jika Rosulullah SAW pernah mengandaikan, jika seseorang diperbolehkan untuk sujud pada orang lain, maka ibu lah sosok yang layak untuk mendapatkan kehormatan tersebut.

Demikian pidato ini saya sampaikan, lebih dan  kurangnya mohon dimaafkan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



======================================================


Pidato Tentang Hari Kemerdekaan RI

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh                 

Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati, serta rekan-rekan yang saya banggakan dan saya muliakan. Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadiran Allah yang maha Esa shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan keharibaan junjungan kita nabi besar Muhammad SAW. Yang telah membawa kita dari kegelapan menuju ke alam yang terang benderang yaitu dengan dinul Islam. dan tak lupa saya juga ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato saya yang bertemakan “Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.”    

Kita sebagai bangsa yang besar harus dapat menghargai jasa pahlawan-pahlawan. Tetapi yang lebih penting lagi pada saat ini ialah mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. Mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi diri kita, semua orang dan tentunya bagi bangsa Indonesia sendiri.
Marilah kita teruskan semangat para pahlawan kita itu dengan semangat patriotisme dan nasionalisme. Apakah artinya merdeka jika hidup bertambah sengsara dan bukan bertambah sejahtera. Kita berusaha tetapi Tuhan yang menentukan. Tetapi ingat saudara-saudara… Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang jika manusia sendiri tidak mau berusaha mengubahnya.
Kemerdekaan yang kita peroleh juga merupakan rahmat dari Tuhan. Tetapi jangan diharap Tuhan memberikan semua apa yang kita cita-citakan atau kita inginkan jika kita sendiri tidak mau mengusahakannya.
Sekali lagi, marilah peringatan hari kemerdekaan kali ini kita isi dengan meningkatkan semangat perjuangan yang harus kita wujudkan sebagai semangat patriotisme dan nasionalisme untuk mengisi kemerdekaan ini.
Kiranya, hanya itu yang dapat saya sampaikan, jika ada salah-salah kata saya mohon maaf.
Akhirnya marilah berdoa dan berjuang, Tuhan bersama kita, MERDEKA…!!!
Terima kasih dan Wassalamualaikum Wr. Wb.

“Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh” 


=======================================================



PIDATO PERPISAHAN KELAS VI

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu Guru SDN 30 Prabumulih
Yang terhormat Hadirin dan Para Tamu Undangan;
Kawan-kawanku Yang berbahagia.

Terlebih dahulu,marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa Yang telah melimpahkan rahmat serta karunia-nya kepada kita.Pada kesempatan ini, kita dapat berkumpul pada perayaan Perpisahan kelas 6 di SDN 30 Prabumulih ini. 

Guru-guru dan Teman-teman,sungguh tidak terasa waktu berlalu begitu cepat .Sudah enam tahun kami belajar dan menimba ilmu di Sekolah ini. Kami mendapatkan ilmu yang tak terhingga. Semuanya berkat Guru-guru SDN 30 Prabumulih yang telah mengajari kami.

Kini, akhirnya hari kelulusan itu tiba.Setelah enam tahun kami belajar bersama Bapak/Ibu Guru, saya selaku perwakilan dari kelas enam mengucapkan terima kasih dan ingin meminta maaf atas perbuatan salah kami semuanya.

Tidak lupa kami sampaikan juga terima kasih kepada orang tua kita semua yang telah memberi motivasi kepada kami semua.

Untuk teman-teman semua,meskipun sudah lulus tetapi kita harus lebih giat lagi belajarnya karena perjalanan kita masih panjang dan untuk mencapai cita-cita kalian.

Akhir kata,saya dan teman-teman ingin mengucapkan Selamat tinggal sekolah ini dan Kami tidak akan melupakan sekolah ini. Sekian dari saya.Terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

=========================================


PIDATO SAMBUTAN KETUA KELAS



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.



Teman-teman yang saya hormatiSebelumnya marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, atas nikmat danrahmat yang telah dianugerahkan kepada kita semua, sehingga khususnya pada hari ini kitasemua diberi kenikmatan berupa kesehatan jasmani dan rohani. Amien« Tak lupa juga sayaucapkan terimakasih atas dukungan juga kepercayaan teman-teman yang telah memberikankesempatan kepada saya untuk mengemban tugas yang mungkin tidaklah ringan. Namundengan dorongan dan motivasi yang telah teman-teman berikan kepada saya. InsyaAlloh sayatidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan kepada saya ini.Selanjutnya saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman yangdengan tulus ikhlas tanpa paksaan maupun tekanan dari pihak manapun yang telah dengantulus telah memilih saya.Atas nama Ketua baru dan atas nama pribadi, saya memohon juga kepada teman-temansekalian untuk bersama-sama menjalankan amanat ini, karena tanpa dukungan dari semua pihak, tidaklah mugkin saya akan bisa menjalankan amanat ini dengan benar yang sesuaidengan aturan-aturan yang telah ada .Sekali lagi. saya sangan mengharapkan sekali dukungan-dukungan dari teman-temansekalian. marilah ita saling koreksi bila diantara kita terjadi kesalh pahaman atau berbeda pendapat. Karena dengan saling koreksi, InsyAlloh segala sesuatunga akan bisa kitaselesaikan secara demokrasi sesuai dengan landasan hukum yang kita anut di negara tercintaini.Sekali lagi, terimakasi atas semua kepercayaan ini. Tak banyak yang dapat saya sampaikandikesempatan ini. Saya hanya berharap dengan kepemimpinan saya di kelas ini bisamemberikan dampak fositif yang membuat kita lebih maju lagi kedepannya terimakasih.



Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
 
=========================================

PIDATO MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA



 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Ibu Guru Bahasa Indonesia

Dan teman-teman yang saya sayangi.


Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rahmat-Nya kepada kita. Sehingga, kita semua dapat berkumpul disini tanpa kurang satu apapun. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit hal yang dapat membuat kita termotivasi untuk lebih giat  belajar Rekan-rekan siswa, Wiliam A. Ward pernah mengatakan mengenai resep sukses seseorang, dengan kalimat yang begitu indah “Resep sukses adalah : Belajar ketika orang lain tertidur, bekerja ketika orang lain malas dan bermimpi ketika orang lain berharap.”

 Dari  perkataan tersebut kita dapat menarik sebuah kesimpulan bahwa kita harus senantiasa belajar agar bisa menjadi orang sukses dan tidak menyia-nyiakan waktu. Rekan-rekan siswa, Setiap orang satu dengan yang lainnya memiliki cara yang berbeda untuk meningkatkan motivasi belajarnya. Seseorang memiliki motivasi untuk belajar karena memiliki keinginan, cita-cita, atau manfaat bagi dirinya sendiri. Tetapi mengapa kita tidak mau belajar, padahal banyak manfaat yang bisa kita ambil jika kita giat belajar? Dan sebagian besar orang menjawab pertanyaan itu dengan jawaban malas. Sebuah jawaban singkat yang sangat besar dampaknya bagi diri kita. Dan sejujurnya hal itu juga masih sering menghantui diri saya sampai sekarang. Lalu Mengapa malas  belajar ? Dan jawabannya adalah karena tidak ada ulangan, ada acara TV kesukaan, mau bermain dulu, atau macam-macam.

Dan kita baru tersadar untuk belajar saat mendekati ulangan semester atau harian. Namun, biasanya saat itu tugas juga akan menumpuk. Sehingga membuat kita menjadi lebih pusing lagi untuk membagi waktu. Dan pada akhirnya kita hanya bisa menyesal karena malas untuk belajar. Rekan-Rekan siswa, Saya sangat berharap. Jangan sampai hal-hal sepele seperti yang telah saya katakan sebelumnya menggerogoti kita disaat kita akan menghadapi UN yang sudah semakin mendekat. Untuk itu berikut ini saya akan memberikan beberapa tips agar kita bisa meningkatkan minat diri untuk belajar yang saya telah rangkum dari  beberapa sumber Pertama, kita harus bisa melakukan pengendalian diri terhadap diri kita terhadap hal-hal yang bisa membuat kita menjadi malas belajar. Kedua, belajarlah lewat internet. Dari internet kita bisa mendownload buku- buku bse yang dapat kita gunakan untuk sumber selain buku-buku dari sekolah. Atau kita bisa mencari suatu  


=========================================



Pidato Tetang Hari Kartini

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah dan Bapak/Ibu Guru SDN 14 Prabumulih
Yang terhormat Hadirin dan Para Tamu Undangan;
Kawan-kawanku Yang berbahagia.

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan hidayahnya, kita dapat berkumpul d sini kembali. Shalawat serta salam semoga dicurahkan kepada jujunjungn kita, nabi besar Muhammad SAW, kepada sahabatnya, keluarganya, serta kita sekalian sebagai umatnya hingga akhir zaman.

Pada hari ini, 21 April, kita akan memperingati Hari Kartini. Sebagaimana telah kita ketahui, R.A. Kartini adalah pahlawan bangsa yang memperjuangkan hak asasi wanita. Ia telah membawa perubahan untuk kaum wanita di Indonesia. Atas perjuangannya, bangsa Indonesia, khususnya wanita dapat meraih kebebasan dan kemerdekaan Negara Indonesia. Kehadiran Kartini mungkin yang membuat wanita bebas dari budaya yang tidak baik pada zaman penjajahan. Wanita yang menjadi korban kekerasan mereka, namun Kartini membebasakan wanita dari orang kejam. Mungkin tak akan bebas wanita tanpa Kartini.

Sosok Kartini sangat mengagumkan, dan tidak mungkin ada sosok seperti Kartini pada zaman ini. Zaman yang serba keras dan serba cepat. Sosok ia saat ini masih dibutuhkan oleh kita. Sebab, perempuan saat ini mulai terjajah kembali, seperti dulu saat Indonesia masih terjajah. Mereka ingin kebebasan, ketenangan dan kedamaian. Mereka ingin saat ini Kartini muncul sosoknya kembali. Tapi hanya sia-sia belaka.

Nah, pada saat ini kita hanya bisa mengenangnya. Maka, mari kita sama-sama mengenang hari Kartini. Hari dimana Kartini dilahirkan. Dengan mengenang Kartini diharapkan kita bisa lebih menganal tentang Kartini dan juga kita bisa meningkatkan derajat wanita.

Sekian pidato dari saya, semoga bermanfaat. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan atau salah kata. Akhir kata saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum Warohmatulah Wabarokatuh

============================================


No comments:

Post a Comment

SEPATU WANITA KOREA KEREN & MURAH

 SEPATU WANITA KOREA STYLE  MURAH BANGET ! LIHAT DETAIL & HARGA MESIN SERBAGUNA  PENGGILING DAGING PORTABEL HARGA MURAH BANGET ! Cuma S...

TOPIK POPULER